www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jalin Silahturahmi dengan Masyarakat, Kapolres Sula Kunjungan ...

Posted by On 6:04 PM

Jalin Silahturahmi dengan Masyarakat, Kapolres Sula Kunjungan ...

KEPULUN SULA,beritalima,com â€" Kapolres sula AKBP. Jan W.I Makatita, Sik dan Kompol Irham Sahlan (Kabag Sumda) bersama 6 anggota kunjungan ke desa auponhia,kecamatan mangoli selatan kabupaten sula, kabupaten sula, propinsi maluku utara(Malut) Rabu 14Jalin Silahturahmi dengan Anggota, Kapolres Klaten Kunjungan Kerja ke Polsek
/3/2018 Pukul. 12.38 Wit

Kapolres sula AKP. Jan. W.I.Makatita. SH dan kompol Irham Sahlan bersama enam orang anggota bertolak dari pelabuhan sanana menuju desa auponhia kecamatan. mangoli menggunakan Speed Boat Sat Polaires Sula dalam rangka ” Siraturahmi dengan warga masyarakat sekaligus mengantar anggota babinkamtibmas Brigpol Fadli. K Umafagur ”

Rombongan kaplores sula tiba di desa auponhia Pukul 13.52 Wit. di sambut dengan karangka bunga tarian cakalele dan Bakayab hai(Injaktanah) oleh,Plt. Lutfi Umafagur,sekdes Rabid Umaternate, tokoh ag ama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kades auponia Lutfi Umafagur dalam sambutan di desa Auponhia ini menyampaikan jumlah jiwa pilih kurang lebih 1000 orang, jumlah KK kurang lebih 250 sekian. Dan ada tiga agama yang dianut di sini yaitu islam, kristen protestan, dan katolik.alhamdulilah sampai sekarang pembawaan kami baik aman dan tentram.

Kami sangat bersyukur sekali dengan kedatangan bapak kapolres kepulauan sula ke desa kami dan mudah-mudahan bisa membawa perubahan bagi desa kami.sehingga babinkamtibmas yang baru ditugaskan di sini adalah merupakan saudara kami, adik kami namun di dalam penanggulangan kasus atau masalah tidak pidana harus sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

Menyangkut dengan minuman keras yang beredar di desa kami yakni diselundupkan dari desa falabisahaya dan desa pelita dan sekarang kami akan bekerja sama untuk berantas minuman keras yang ada di desa kami. apabila ada perangkat desa yang ketahuan mengkonsumsi minuman keras s aya akan menindak dengan memecatnya.”Ungkap.Lutfi.dengan nada tegas.

Sambutan kapolres Sula AKBP. Jan. WI. Makatita dalam sambutan terkait dengan minuman keras yaitu kita di sanana sudah menyita miras terutama miras yang masuk melalui kapal dari luar jadi tidak ada toleransi bagi penjual minuman keras dan saya meminta di desa ini juga terus bekerja sama dengan Babinkantibmas untuk menyita miras siapa yang menjualnya.

Sementara desa auponia belum beredar narkotika namun di sanana sudah beredar lem eibon dan menghirup lampu neon yang menyebabkan mabuk, bagi pemerintah desa mengingatkan kepada adik-adik pelajar bahwa semua ini hanya membuat diri bisa sakit dan gila.

Makatita, menghimbau kepada pemerintah desa segera berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas datangi pihak sekolah, anak-anak muda pelajar hindari orang dari luar yang membawa narkoba, hoax, itu hanya untuk membuat perpecahan untuk itu kita semua apabila mendapat sms atau lewat WA mendapat informasi yan g kurang jelas segera abaikan saja agar tidak terjadi perpecahan antar umat beragama dan antar suku.”Lanjut

Kemudian,Makatita,meminta tolong kalau ada investasi bodong, mungkin permasalahan itu masih asing di telinga bapak ibu saudara sekalian, dengan mengembalikan dengan bunga 50% atau 100% tolong disampaikan kepada warga bawa itu tidak betul atau penipuan.”Ungkap orang nomor satu polres sula.

Makatita beserta rombongan berkunjung ke gereja protestan dan katolik serta mesjid setempat untuk siraturahmi dan foto bersama dengan pendeta dan jamaat serta remaja masjid sekaligus mengsosialisasikan tentang Anti Hoax, anti ujaran kebencian dan intoleransi antar umat beragama.

Rombongan kapolres bertolak menuju desa kaporo kecamatan mangoli selatan untuk siraturahmi dengan masyarakat sekaligus melakukan Siraturahmi dgn warga masyarakat setempat dan mengsosialisasikan tentang Anti Hoax, anti ujaran kebencian dan intoleran antar umat beragama.

Rombongan kap olres.AKBP. Jan. WI. Makatita kembali ke pelabuhan sanana, tiba pukul 18.30 Wit, situasi aman terkendali.(dino)

Terkait

Sumber: Google News | Liputan 24 Sanana

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »