www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Puskesmas Tak Ada Petugas, Satu Pasien DBD Dilarikan RSUD ...

Posted by On 5:28 AM

Puskesmas Tak Ada Petugas, Satu Pasien DBD Dilarikan RSUD ...

CH Logo

KEPULAUAN SULA, beritalima.com â€" Salah satu pasien yang menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana, pasca dilarikan ke Puskesmas setempat . Namun, tidak ada satupun petugas yang berada di Puskesmas terkait.

Pasien yang menderita penyakit DPD itu merupakan Titi Umaternate Warga asal Desa Auponhia, ia sempat dilarikan ke Puskesmas setempat. Namun, saat itu juga tidak ada petugas sama sekali, sehingga berbagai keluhan dari pihak keluarga maupun warga setempat terus bermunculan, Senin (11/06/2018).

CH Logo

Menurut Nurbaya ibu korban menyampaikan kekecewaan terkait pelayanan di Puskesmas terseb ut. Ia menyayangkan kinerja pihak Puskesmas Mangoli Selatan yang dianggap membahayakan para pasien.

“Kami sangat kecewa dengan kinerja petugas Puskesmas desa buya kecamatan Mangoli selatan yang selama dua bulan terakhir tidak pernah ada di tempat tugas. Karena ketiadaan petugas, ada satu warga desa auponhia di larikan RSUD Sanana dengan menggunakan transportasi laut,” katanya.

Sementara Kepala SD Negeri auponhia, Jita, Firman Umafagur mengatakan, warga desa auponhia itu mengalami kesulitan untuk berobat karena petugas kesehatan tidak ada di wilayah kami selama dua bulan terakhir.

“Kami di sana susah kalau sakit, tidak ada petugas kesehatan. Mau ke mana-mana sulit karena jarak juga jauh, kemudian kita juga susah temukan petugas yang ada,” tutur Firman.

Di samping itu kepala puskesmas kecamatan Mangoli selatan, Dahyar Masuku ketika di konfirmasi Reporter berita lima, melalui nomor telfon seluler, Senin 11/6/2018.mengatakan bahwa petugas puskesmas desa auponhia saya sudah perintahkan termasuk, Istri kepala desa dan anak mantu dari kepala desa , dan ada juga petugas termasuk, bidan Mirna, bidan Tuti, Wirda, dan bidan Tati, dan kemudian anak mantu kepala desa sementara lagi hamil dan akan saya perintahkan ke tempat tugas di desa auponhia

Dahyar, kalau ada keluhan warga, maka akan saya tinjau kembali anak buah saya, apabila anak buah saya tidak mampu menjalankan tugas, maka akan saya beretika yang baru. Dan juga apabila pasien tersebut tidak ada surat pengantar, perintahkan keluarga pasien ke rumah untuk mengambil surat pengantar untuk di masukan ke pihak petugas RSUD.” pungkasnya. (dino)

CH Logo CH LogoCH Logo CH Logo

Terkait

Sumber: Google News | Liputan 24 Sanana

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »