Gulungan Kabel MRT Jakarta Terbakar, Sandi Akui Belum Dapat Laporan | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gulungan Kabel MRT Jakarta Terbakar, Sandi Akui Belum Dapat Laporan

Posted by On 4:03 AM

Gulungan Kabel MRT Jakarta Terbakar, Sandi Akui Belum Dapat Laporan

Gulungan Kabel MRT Jakarta Terbakar, Sandi Akui Belum Dapat Laporan

Insiden tersebut terjadi usai pemasangan kabel dua jam sebelum kejadian. Tak ada korban jiwa

Gulungan Kabel MRT Jakarta Terbakar, Sandi Akui Belum Dapat LaporanDanang Triatmojo/Tribunnews.comSandiaga Salahuddin Uno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dini hari tadi, sekiranya pukul 03.00 WIB, terjadi insiden terbakarnya gulungan kabel MRT Jakarta di lokasi jalur layang dekat Stasiun Lebak Bulus.

Insiden tersebut terjadi usai pemasangan kabel dua jam sebelum kejadian. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan pagi tadi telah dilakukan pembersihan disekitar lokasi.

Penyeba bnya masih dalam tahap investigasi. Selanjutnya akan diambil langkah korektif dan pencegahan guna menghindari kejadian serupa terjadi di kemudian hari.

"Penyebab insiden karena korsleting adalah tidak benar, karena di lokasi tersebut tidak ada aliran listrik," kata Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/7/2018).

Menanggapi insiden tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akui belum mendapatkan laporan terkait hal itu.

"Belum dapat laporan. Di sidenya ya? Di sidenya belum dapat laporan tapi kebetulan hari ini Dirut MRT akan menghadap siang ini. Jadi nanti kita coba liat," ujar Sandi saat dimintai konfirmasi, di kawasan Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta timur, Selasa (3/7/2018).

Sandi menyebut, standar MRT Jakarta sebenarnya sudah sangat tinggi karena bersumber dari standar operasi asal Jepang.

"Nah ini saya akan coba cek laporan secara menyelu ruh, apakah ada prosedur yang tidak dilajukan sehingga terjadi kejadian tersebut," katanya.

Penulis: Danang Triatmojo Editor: Johnson Simanjuntak Ikuti kami di Video Detik-detik KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »