Jakarta International Stadium Mulai Dibangun Akhir 2018 | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jakarta International Stadium Mulai Dibangun Akhir 2018

Posted by On 11:22 PM

Jakarta International Stadium Mulai Dibangun Akhir 2018

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan Jakarta International Stadium di Taman Bersih Manusia dan Berwibawa (BMW) direncanakan dimulai akhir 2018. Stadion tersebut digadang-gadang akan jadi markas tim sepak bola Persija.

"Rencananya selesai 2,5 tahun, atau hampir 30 bulan untuk kontruksinya," kata Sandiaga di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (13/7/2018).

  • Sandiaga Uno: Stadion untuk Persija Segera Dibangun
  • Sandiaga Uno Siapkan Diskon dan Tiket Gratis Asian Games untuk Warga
  • Demi Asian Games, Sandiaga Ingin Relokasi PKL Sate Taichan ke Lapangan Golf

Dia menyebut, stadion tersebut nantinya dibangun bertaraf internasional dengan desain terbaru dari konsultan Amerika. Sehingga dapat disandingkan dengan stadion untuk perhelatan Piala Dunia.

"Karena standarnya mirip stadion di Saint Peter sburg (Rusia). Stadion generasi terbaru," ucapnya.

Sandiaga menjelaskan, untuk pembangunan stadion direncanakan menggunakan sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang tidak menggunakan APBD.

Tak hanya itu, Sandi menyebut stadion ini nantinya akan berintegrasi dengan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Apalagi terdapat lintasan kereta api menuju, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kita ingin ada kereta nanti diusulkan untuk bisa jadi masyarakat ke sini itu menggunakan kereta. Ke depan nanti selain kereta juga ada Light Rail Transit (LRT), fase ke lima atau ke enam menuju ke Bandara satu Kelapa Gading," jelas Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Seribu lebih petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP tadi pagi menertiban ratusan bangunan di areal taman BMW di Tanjung Priok.

Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »