Saksi 3 Paslon Keberatan Kemenangan AHM di Sanana | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Saksi 3 Paslon Keberatan Kemenangan AHM di Sanana

Posted by On 6:53 PM

Saksi 3 Paslon Keberatan Kemenangan AHM di Sanana

SANANA â€" Pleno rekapitulasi suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sanana telah berakhir, Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) berhasil unggul dari tiga rivalnya dengan perolehan 7.459 suara. Namun hasil kemenangan AHM-RIVAI ini saksi tiga yakni Paslon nomor urut 2 Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (BUR-JADI), nomor urut 3 Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) dan nomor urut 4 Muhamad Kasuba-Abdul Madjid Husen (MK-MAJU) merasa keberatan.

Saksi tiga Paslon ini keberatan atas hasil perolehan suara di 8 TPS yang dinilai tidak sesuai dengan formulir C-1 yang diplenokan PPK. Meski begitu, pleno tetap berlangsug sehingga mereka mengisi formulir keberatan untuk ditindaklanjuti.

“Pleno memang berjalan hingga selesai, mulai dari kemarin sampai h ari ini, namun saksi pasangan nomor urut 2, 3 dan 4 kembali menyampaikan keberatan dengan mengisi form keberatan, sekitar 8 TPS yang hasilnya tidak diterima saksi Paslon 2, 3 dan 4,” kata Ketua PPK Sanana, Sudirman Marius kepada KabarMalut, Senin (2/7/2018).

Ketua KPU Kepsul Bustamin Sanaba yang juga turut hadiri Pleno PPK Nampak memberikan tanggapan setiap kali kondisi forum mulai larut dalam perdebatan. Namun dirinya bersyukur pleno PPK Sanana yang menjadi kecamatan terakhir di Kepsul berlangsung aman.

“Semua kecamatan sudah pleno tinggal tahapan selanjutnya yakni pleno kabupaten mulai 6 sampai 9 Juli,” singkat Bustamin.

Untuk diketahui perolehan suara masing-masing Paslon di Kecamatan Sanana yang diplenokan PPK yakni AHM-RIVAI 7.459 suara, BUR-JADI 3.276 suara, AGK-YA 791 suara dan MK-MAJU 943 suara. (Ajo)

Gambar GravatarIl ham UsiaSumber: Google News | Liputan 24 Sanana

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »