7 Lokasi Terbaik Gelar Garage Sale di Jakarta | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

7 Lokasi Terbaik Gelar Garage Sale di Jakarta

Posted by On 11:58 PM

7 Lokasi Terbaik Gelar Garage Sale di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin akhir-akhir ini Anda bingung lantaran menyempitnya ruang akibat banyak barang. Lalu, Anda sadar--selama ini cenderung membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Akhirnya, banyak barang pun hanya sekali pakai dan justru menumpuk di rumah.

Ketimbang dibuang, tentu akan lebih baik dijual lagi, bukan? Kalau bingung memilih tempatnya, bisa mencoba beberapa pasar second hand di Jakarta. Berikut tujuh rekomendasi tempat untuk garage sale di Jakarta dari Swara Tunaiku.

  • Generasi Millennial Gemar Membeli Produk Fashion Bekas? Ini Alasannya
  • Punya Barang Tak Terpakai? Yuk Bikin Garage Sale!
  • Garage Sale: Menata Rumah Sambil Mengumpulkan Rupiah

1. Pasar Taman Puring

Anda punya banyak tas kulit dengan merek yang bagus? Lebih baik segera diuangkan di Pasar Taman Puring. Nah, meski t idak berbentuk garage sale, di sini ada banyak penjual yang akan membeli tas bekas Anda. Namun, sebelumnya Anda memang perlu bertanya lebih dulu. Pastikan pula penjual yang Anda pilih tahu benar harga dari tas merek asli, ya. Jangan sampai dihargai murah, lantaran dianggap barang KW.

Kalau tertarik, bisa datang ke Pasar Taman Puring yang terletak di Kebayoran, Jakarta Selatan.

2. Metro Atom Plaza

Orang-orang yang hobi fotografi pasti ingin selalu memperbarui kameranya. Namun, sebelum itu, Anda perlu menjual peralatan yang lama sebagai uang tambahan untuk membeli peralatan yang baru. Nah, kalau ingin menjual perlatan fotografi yang masih cukup bagus, datanglah ke Metro Atom Plaza tepatnya di Sentra Kamera lantai 2.

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

1 dari 4 halaman

3. Toko Pak Ade di Taman Puring

[Bintang] Jakarta
Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan. (fadlimustamin/Instagram)

Mengoleksi sepatu kini menjadi hobi lakiĆ¢€"laki maupun perempuan. Saking seringnya beli, sampai-sampai rak sepatu di rumah sudah tidak muat lagi. Agar tidak bingung, lebih baik menjual beberapa koleksi sepatumu di Toko Pak Ade yang ada di Taman Puring. Di Toko Pak Ade ini, Anda bisa menjual sepatu formal dengan merek dan bahan apa pun yang ingin dijual.

4. ITC Kuningan

Kalau Anda punya jam tangan bermerek dan ingin menjual salah satunya, bisa datang ke ITC Kuningan. Di sana ada beberapa toko yang merima jam tangan bekas dari berbagai merek, seperti Rolex, Piaget, Tag Hauer, Cartier, Chopard, Omeris, Breitling, dan sejenisnya. Anda bisa menjual jam tangan tersebut lengkap dengan boks dan sertifikat seperti saat pertama k ali membelinya.

2 dari 4 halaman

5. Plaza Festival

20170608-Pria Kolombia Bikin Perpustakaan dengan 25 Ribu Buku Bekas-AFP
Buku bekas (GUILLERMO LEGARIA/AFP)

Para kutu buku mungkin akan sangat sayang jika harus melepas koleksi-koleksinya. Namun, kadang-kadang Anda perlu untuk memberi ruang pada buku yang baru dibeli. Dengan menjual koleksi buku yang lama, Anda akan mendapat uang tambahan untuk membeli buku-buku baru. Untuk menjualnya, Anda bisa datang ke Plaza Festival atau ke Blok M. Di sana banyak toko yang menjual dan menerima koleksi buku-buku lawas dan bekas.

6. Pink Garage Sale

Sejak 2013 lalu, Pink Garage Sale sudah memiliki tempat di hati masyarakat Jakarta untuk jual dan beli barang-barang second hand. Pink Garage Sale ini tersebar di beberapa area di Jakarta, yaitu Kebayoran Lama, Kemang, M enteng, Pos Pengumben, dan Daan Mogot.

Di Pink garage sale ini, Anda bisa menjual barang-barang, seperti pakaian, tas, parfum, make up, dekorasi rumah, mainan anak, hingga peralatan rumah tangga dan barang lainnya. Hanya saja untuk menjualnya, Anda perlu menyewa stand dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu per hari.

3 dari 4 halaman

7. Garden Garage Sale

(Foto: Liputan6.com/Fajar Eko)
Kain batik

Garage Sale lainnya yang ada di Jakarta, yaitu Garden Garage Sale yang terletak di Radio dalam. Di sini, Anda bisa menjual barang-barang di rumah yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Di Garden Garage Sale akan ada banyak penjual yang menawarkan banyak barang termasuk kain batik.

Nah, itu dia beberapa tempat yang bisa Anda datangi untuk menjual barang bekas.

Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »