Anies Ajak Warga Jakarta Bantu Korban Gempa Lombok | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Anies Ajak Warga Jakarta Bantu Korban Gempa Lombok

Posted by On 3:47 PM

Anies Ajak Warga Jakarta Bantu Korban Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta ikut membantu korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Ini saatnya menunjukkan solidaritas kita. Bencana seperti ini enggak bisa diduga dan ini saatnya menunjukkan kesetiakawanan kita sebagai sesama anak bangsa," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (6/8/2018).

  • TGB : Lombok Butuh Donor Darah
  • Panglima TNI: Posko Bantuan Gempa Lombok Buka 24 Jam
  • Ikatan Mahasiswa NTB Siap Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Anies berharap, warga Lombok dan korban gempa dapat cepat pulih dan kembali beraktivitas seperti semula.

"Kejadian-kejadian seperti ini bukan barang baru bagi bangsa Indonesia karena kita berada di wilayah ring of fire. Kita mengalami bencana alam sejak ribuan tahun lalu dan kita selalu bisa survive. Itu Insyaallah ki ta akan survive bangkit dan kuat kembali," ucapnya.

Mantan Mendikbud itu menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban meninggal dan luka-luka. Pemprov DKI, lanjut Anies akan memberikan bantuan melalui Bazis DKI Jakarta.

"Kita akan menggunakan dana Bazis yang ada. Itu yang bisa langsung kita gerakkan jumlahnya nanti akan kita lihat bersama-sama dengan skala bantuan yang dibutuhkan supaya proporsional dengan yang diberikan Pemerintah Pusat," tandas Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pascagempa yang terjadi di Lombok, NTB tim SAR gabungan TNI Polri terus melakukan evakuasi korban hingga sekarang. Tim SAR gabungan TNI Polri terus melakukan evakuasi korban hingga sekarang.

Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »