Pemko Binjai Ingkar Janji, Ayah Anggota Paskibraka Berangkat ke Jakarta Pakai Uang Pinjaman | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemko Binjai Ingkar Janji, Ayah Anggota Paskibraka Berangkat ke Jakarta Pakai Uang Pinjaman

Posted by On 3:53 AM

Pemko Binjai Ingkar Janji, Ayah Anggota Paskibraka Berangkat ke Jakarta Pakai Uang Pinjaman

Pemko Binjai Ingkar Janji, Ayah Anggota Paskibraka Berangkat ke Jakarta Pakai Uang Pinjaman

Pasangan Aiptu Nelson Purba dan Lisbeth Pandiangan ini kembali menjadi anggota Paskibraka berdasarkan Surat Tugas No.ST.38/PP.P.PI/VIII/2018

Pemko Binjai Ingkar Janji, Ayah Anggota Paskibraka Berangkat ke Jakarta Pakai Uang PinjamanBiro Pers SetpresPresiden Joko Widodo menerima Bendera Merah Putih dari anggota Paskibraka, Ruth Purba, saat upacara di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2017).

TRIBUN-MEDAN.com-Sukses menjadi Paskibraka Nasional, Ruth Cheline Eglesya Purba yang duduk di kelas XII SMA Negeri 2 Binjai hingga kini masih diberi janji palsu beasiswa Rp 10 juta oleh Pemko Binjai. Tahun 2018 Ruth kembali terpilih menjadi Paskibraka Nasional dalam rangka HUT ke-73 Republik Indonesia.

Ruth, putri sulung dari pasangan Aiptu Nelson Purba dan Lisbeth Pandiangan ini kembali terpilih menjadi anggota paskibraka berdasarkan Surat Tugas No.ST.38/PP.P.PI/VIII/2018 yang dilayangkan pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia, ditandatangani Ketua Umum, Gousta Feriza dan Sekretaris Jenderal, Eris Anwar Firdaus. Saat ini dara berparas ayu ini telah berangkat, dan tiba di Jakarta bersama keluarganya, Jumat siang (10/8/2018).

"Ini kami sudah tiba di Jakarta. Ini lagi cari tempat makan kami, nanti akan menuju kantor PPI di Jakarta Pusat," kata ayah Ruth, Aiptu Nelson Purbam kemarin.

Saat ditanyai terkait adanya perhatian Pemko Binjai soal biaya Ruth selama membawa nama perwakilan daerah, Aiptu Nelson Purba mengatakan tidak ada sama sekali bantuan biaya.

Bahkan, mirisnya, Aiptu Nelson terpaksa mencari dana talangan dengan memi njam uang koperasi untuk pembiayaan Ruth Cheline Purba.

"Pakai dana pribadi ini. Mana ada (dibiayai Pemko Binjai). Biaya pribadi lah, semalam saja pinjam uang ke koperasi lah ini," ujarnya sembari terdengar tertawa saat dihubungi via telepon seluler.

Baca: Kapolsek Perempuan Ini Terharu saat Tiga Bocah Bertemu Ibunya yang Sempat Ditahan di Sel

Baca: Gigolo di Bandung jadikan Siswi SMP Budak Nafsu, Videonya sampai pada Guru Korban

Ruth sebelumnya pernah dijanjikan akan memperoleh basiswa berupa uang tunai senilai Rp10 juta. Namun, dana segar yang disebut Pemko Binjai bakal dianggarkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2017 hanya pepesan kosong belaka.

Baca: Vera Desianti Tewas Ditabrak Guru SMP, Ternyata Vera Dulu Murid Kesayangannya, Berikut Foto-fotonya

Baca: Cie, Ada yang Sedang Jatuh Cinta di Akhir Pekan, Ge mini Kali ini Giliranmu

Baca: Pemprov Sumut Buka Lowongan Pegawai Baru, Ini Formasi yang Paling Dibutuhkan

Ruth pemilik senyum manis ini diketahui tinggal di Jalan Gunung Bendahara, Binjai Selatan. Tahun 2017 dara ini didapuk menjadi pembawa baki bendera saat upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta.

Perempuan berparas ayu, Ruth Cheline Eglesya Purba, siswi kelas XII SMA Negeri 2 Binjai sempat mengharumkan nama Kota Binjai sebagai pembawa bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2017 di Istana. Namun ia hanya mendapat harapan palsu dari Pemko Binjai yang menjanjikan beasiswa.

Aiptu Nelson Purba mengaku hingga kini beasiswa yang dijanjikan Pemko Binjai belum terwujud. Sepeser pun tak ada janji itu dipenuhi. Bahkan Ruth berangkat membawa nama Kota Binjai memakai biaya pribadi.

"Iya pernah dijanjikan tahun lalu beasiswa, tapi sampai sekarang ya agak ada diterima Ruth. Ruth ya berangkat pakai biaya sendi ri," ungkap Aiptu Nelson Purba yang sedang mendampingi Ruth berangkat ke Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Nama Ruth putri sulung dua bersaudara ini menjadi buah bibir karena sempat berbisik-bisik dengan Presiden Jokowi pada perayaan Proklamasi pada 17 Agustus 2017 silam. Ia juga dikenal berprestasi di sekolahnya, dan juga pernah aktif sebagai atlet basket.

Ruth Cheline kepada tribun-medan.com, mengatakan saat ini telah berada di Jakarta untuk persiapan latihan menjadi bagian kirab bendera pada HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ruth nantinya akan menjemput paskibraka dari monas menuju ke Istana.

Dara bertinggi 172 cm ini mengatakan sudah legawa soal kealpaan perhatian Pemko Binjai atas prestasinya di kancah nasional. Ia tak membahas soal janji beasiswa dari Pemko Binjai, terlagi tak tahu harus disampaikan ke mana.

"Sudah gak ada dibahas itu lagi sih. Iya lah sudah pasrah. Mau gimana lagi, mau ngomong sama siapa lagi?" ujar Ruth Cheline Purb a.

Kembali ke Jakarta rangka Hut ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ruth mengaku masih mengenang manisnya prestasi yang tak bisa diulang lagi. Darah ini mengaku yang selalu rindu dan akan reuni dengan rekan-rekannya.

"Rasanya pasti sangat bangga, Paskibraka kan hanya sekali seumur hidup. Bakalan terus terkenang dan bakalan rindu. Makanya nanti mau ketemu dengan kawan-kawan waktu itu," pungkas Ruth. (*)

Penulis: Joseph Wesly Ginting Editor: Joseph W Ginting Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Isu Mahar Rp3 Triliun dari Kubu Jokowi Dibahas Ahmad Dhani, Gibran Balas Singkat tapi Menohok Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »