Anies Tugaskan ABNONKU Kampanyekan Kebiasaan Membaca di Jakarta | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Anies Tugaskan ABNONKU Kampanyekan Kebiasaan Membaca di Jakarta

Posted by On 2:20 AM

Anies Tugaskan ABNONKU Kampanyekan Kebiasaan Membaca di Jakarta

Anies Tugaskan ABNONKU Kampanyekan Kebiasaan Membaca di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan kegiatan bertajuk malam grand final pemilihan abang dan none

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan kegiatan bertajuk malam grand final pemilihan abang dan none buku (abnonku) Tingkat Provinsi 2018, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat baca melalui Gerakan Nasional Gemar Membaca dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pesan agar Abang dan None yang menjadi finalis bukanla h Abang-None pada umumnya.

Baca: Cara Beli Kacamata Pakai BPJS Kesehatan, Perhatikan Syarat dan Ketentuannya

Melainkan, Abang None Buku yang punya tambahan tugas untuk mengkampanyekan kebiasaan membaca di warga Jakarta.

Menurut Anies, kebiasaan membaca adalah kunci sebuah bangsa untuk maju, kebiasaan akan menjadi budaya dengan cara diajarkan dan memiliki proses pendisiplinan.

Kebiasaan inilah yang akhirnya menjadi kebudayaan, lalu menjadi peradaban.

"Oleh karena itu, yang sedang kita bangun sama-sama lewat kegiatan abang none buku tingkat provinsi tahun 2018 ini adalah mengkampanyekan, mengajarkan, lalu tahap berikutnya adalah membiasakan membaca," jelas Gubernur Anies.

Baca: Alissa Wahid Nilai Mahfud MD Sebagai Tokoh Paling Konsisten dalam Hal Konstitusi

Gubernur Anies berharap tradisi untuk mengkampanyekan kebiasaan membaca menjadi tanggung jawab seluruh warga Jakarta. Jika hal ini dila kukan, maka Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa pembelajar.

"Karena itu, 10 finalis yang ada di sini, tidak ada yang kalah. Yang ada adalah, you win or you learn. There is no loser. Karena itu semua yang di tempat ini punya masa depan, dan kesempatan yang sama, juga berharap banyak lagi kegiatan untuk membaca di lingkungan kita," pesan Gubernur Anies.

Sebelum mencapai final, kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 3 September 2018, di mana setiap 60 peserta abnonku yang terlibat adalah perwakilan dari 5 wilayah kota administrasi dan 1 kabupaten administrasi yang mengikuti karantina, gladi resik, hingga babak final.

Untuk diketahui, malam grand final abang none buku tingkat provinsi 2018 yang mengambil tema dari baca, kamu bisa segalanya ini termasuk dalam rangkaian kegiatan IIBF yang berlangsung pada 12-16 September 2018 di JCC Plenary Hall Jakarta Pusat.(*)

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid Editor: Samuel Febrianto Ikuti kami di Video Kronologi Karyawan Rumah Makan Dilempar Gelas oleh Pelanggan karena Lama Nunggu Pesanan Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »