Batal Tambah Bonus Atlet, Pemprov DKI: Berlebihan Malah Enggak Nyaman | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Batal Tambah Bonus Atlet, Pemprov DKI: Berlebihan Malah Enggak Nyaman

Posted by On 6:30 AM

Batal Tambah Bonus Atlet, Pemprov DKI: Berlebihan Malah Enggak Nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta membatalkan rencana penambahan bonus untuk atlet yang meraih medali di Asian Games 2018. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, penambahan bonus untuk atlet berprestasi di Asian Games tidak jadi diusulkan pada rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD.

Menurut dia, besaran bonus atlet sudah ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Nomor 1203 Tahun 2018 tentang Satuan Biaya Kegiatan Keolahragaan dan Kepemudaan Serta Penghargaan Prestasi Olahraga dan Pemuda. Mereka pun akan mendapat bonus sesuai keputusan gubernur tersebut.

  • Saat Asian Games 2018, Belanja Iklan Dekati Rp 5 Triliun
  • Rahasia Tendangan Kobra Hanifan
  • Asian Games Sukses, Dubes Jepang Setuju Indonesia Gelar Olimpiade 2032

"Sudah ada Kepgub yang beri apresiasi penghargaan bagi atlet. Sudah ada besarannya juga ya itu Rp 300 juta untuk peraih medali emas, perak Rp 150 juta, dan perunggu Rp 90 juta," ujar Ratiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (10/9/2018).

Sebagai gantinya, lanjut dia, Pemprov DKI akan menanggung pajak bonus atlet.

"Dalam rapat banggar ini memang kita akan usulkan supaya pajaknya ditanggung oleh negara sehingga atlet akan terima bersih, Rp 300 juta ya dapat Rp 300 juta," ujar Ratiyono.

1 dari 2 halaman

Pertimbangan

Puncak Kirab Obor Asian Games 2018, Anies Awali Estafet dari Monas ke GBKPuncak Kirab Obor Asian Games 2018, Anies Awali Estafet dari Monas ke GBK
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan sebelum acara puncak Kirab Obor Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu (18/8). Dalam sambutannya, Anies mengaku bangga Jakarta bisa menjadi saksi sejarah Asian Games. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dia mengatakan, banyak hal yang menjadi pertimbangan sebelum membatalkan rencana penambahan bonus atlet. Pertama, keputusan gubernur yang mengatur tentang itu sudah keluar. Pemprov DKI juga ingin menjaga daya juang atlet agar tidak terlena banjir bonus.

"Justru jangan kemudian diguyur bonus yang berlebihan malah jadi enggak nyaman, yang kita dorong adalah fighting spiritnya," ujar Ratiyono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan video mapping di tugu monas, sebagai persembahan untuk menyambut Asian Games.

Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »