Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Cari Lahan Pemakaman | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Cari Lahan Pemakaman

Posted by On 4:03 AM

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Cari Lahan Pemakaman

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Cari Lahan Pemakaman

Mengatasi krisis lahan pemakaman, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membeli lahan untuk menambah luas pemakaman umum.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Cari Lahan PemakamanWarta Kota/Angga Bhagya NugrahaFoto udara area tempat pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

WARTA KOTA, BALAI KOTA---Mengatasi krisis lahan pemakaman, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membeli lahan untuk menambah luas pemakaman umum.

DPRD DKI Jakarta telah menyetujui anggaran pengadaan lahan ruang terbuka hijau makam di wilayah DKI Jakar ta sebesar Rp 400 milliar untuk Dinas Kehutanan Pertamanan dan Pemakaman dalam APBD Perubahan 2018.

Anggaran yang diajukan sebelumnya sekitar Rp 300 milliar ditambah Rp 100 milliar dari usulan Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta.

Baca: Dangdutan di Kuburan, Penjaga Makam Tegaskan Panggung Dangdutan Tidak Berdiri di Area Makam

Kepala Dinas Kehutanan Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta, Djafar Muchlisin, mengatakan, anggaran yang telah disetujui ini khusus untuk pembebasan lahan ruang terbuka hijau pemakaman.

"Untuk pemakaman itu kami mengajukan 300 milliar, dewan menyetujui, ada penambahan dewan Rp 100 miliar, jadi Rp 400 miliar jumlahnya. Itu adalah pembebasan lahan untuk RTH pemakaman," kata Djafar di Gedung DPRD Kebon Sirih, Kamis (13/9/2018).

Sayangnya kurang dari empat bulan anggaran 2018, baru terserap Rp 10 miliar.

"Lokasinya belum ada, tapi kami sudah ada 20 kepemilikan yang akan menjual ke kami. Makanya kita berani meminta tambahan dana," kata Djafar.

Walaupun ia mengakui Pemprov DKI cukup kesulitan mencari lahan untuk RTH pemakaman.

Kriteria ideal untuk RTH pemakaman, menurut Djafar, adalah yang bersebelahan dengan TPU yang sudah ada.

Baca: Fachri Albar Datang ke Pemakaman Adiknya, Camelia Malik Bilang Begini

Sehingga bener-benar ada perluasan lahan, bukan pembukaan TPU baru. Saat ini ada 80 TPU milik Pemprov DKI.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Lilis Setyaningsih Editor: Aloysius Sunu D Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Kronologi Turis Asal Norwegia Diperkosa Karyawan Vila di Bali, Berawal dari Minta Hidupkan Shower Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »