Sambut Asian Para Games 2018, Pemprov Jakarta Terima Apresiasi | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sambut Asian Para Games 2018, Pemprov Jakarta Terima Apresiasi

Posted by On 2:20 AM

Sambut Asian Para Games 2018, Pemprov Jakarta Terima Apresiasi

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari sebulan, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional Asian Para Games 2018. Sejumlah persiapan terus dilakukan untuk menyukseskan momen bagi para penyandang disabilitas tersebut.

Anggota DPRD Jakarta, Muallif, mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi Jakarta dalam menyiapkan seluruh fasilitas termasuk venue Asian Para Games yang rencananya berlangsung di Jakarta 6 hingga 13 Oktober mendatang.

  • Menpora Minta Daerah Gaungkan Asian Para Games 2018
  • Indonesia Targetkan 18 Medali Emas di Asian Para Games 2018
  • Promosi Digencarkan, Masyarakat Harus Rasakan Demam Asian Para Games

"Kita kembali dapat kepercayaan jadi tuan rumah khususnya Jakarta menggelar Asian Para Games 2018. Semua venue olahraga sekaligus fasilitas penunjang untuk kenyamanan dan keamanan atlet penyandang disa bilitas telah disiapkan secara optimal, termasuk kawasan wisma atlet Kemayoran serta Gelora Bung Karno Senayan. Kita apresiasi kinerja Pemprov Jakarta," ujar Muallif baru-baru ini di Jakarta.

Bahkan Pemprov Jakarta memperpanjang kebijakan perluasan ganjil genap yang sudah disepakati jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya hingga Asian Para Games berakhir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, perubahan yang baru di antaranya ganjil genap tidak berlaku di sepanjang ruas Pondok Indah karena tidak dilewati rombongan Asian Para Games. Ganjil genap juga tidak diberlakukan pada Sabtu dan Minggu.

"Jadi ganjil-genap kalau kemarin Sabtu-Minggu berlaku, kalau sekarang Sabtu-Minggu tidak ada kebijakan ganjil-genap," jelas Anies di Balaikota Jakarta, belum lama ini.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Ini adalah kali ketiga Asian Para Games diselenggarakan untuk para atlet difabel.

1 dari 2 halaman

Target Tenis Meja

Sementara itu, latihan demi latihan hingga kini semakin giat dijalani para atlet Asian Para Games. Puluhan atlet tenis meja disabilitas misalnya, tekun berlatih secara maksimal di Hartono Trade Center Solo, Jawa Tengah.

Pelatih tenis meja disabilitas Indonesia Tri Baskoro Aji, mengatakan tuan rumah ditargetkan meraih dua medali emas, tiga medali perak, serta tiga perunggu.

"Target delapan medali ini tidak berlebihan mengingat para atlet mengaku siap bertanding dan hasil evaluasi pengalaman sejumlah laga internasional. Salah satu andalan pendulang emas Asian Para Games adalah duet ganda putra Komet Akbar-David Jacob," ungkap Tri Baskoro Aji. (Rama Ramadhan)

Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »