GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bahas Utilitas Semraut, Wali Kota Jakarta Selatan Panggil Puluhan Pengembang di Jakarta Selatan

Bahas Utilitas Semraut, Wali Kota Jakarta Selatan Panggil Puluhan Pengembang di Jakarta Selatan

Bahas Utilitas Semraut, Wali Kota Jakarta Selatan Panggil Puluhan Pengembang di Jakarta Selatan Bahas Utilitas Semraut, Wali Kota Ja…

Bahas Utilitas Semraut, Wali Kota Jakarta Selatan Panggil Puluhan Pengembang di Jakarta Selatan

Bahas Utilitas Semraut, Wali Kota Jakarta Selatan Panggil Puluhan Pengembang di Jakarta Selatan

Bahas Utilitas Semraut, Wali Kota Jakarta Selatan Panggil Puluhan Pengembang di Jakarta Selatan.

Bahas Utilitas Semraut, Wali Kota Jakarta Selatan Panggil Puluhan Pengembang di Jakarta SelatanWarta Kota/Feryanto HadiPemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar koordinasi bersama dengan pemilik jaringan utilitas yang berada di wilayah Jakarta Selatan untuk membahas tentang pengendalian dan penanganan jaringan utilitas yang tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan.

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar koordi nasi bersama dengan pemilik jaringan utilitas yang berada di wilayah Jakarta Selatan untuk membahas tentang pengendalian dan penanganan jaringan utilitas yang tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018).

Pada pertemuan ini, sebanyak 41 perusahaan layanan utilitas diundang membahas penanganan utilitas yang tidak teratur yang tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Mattali, di hadapan perwakilan pengembang mengatakan, pengendalian dan penanganan jaringan utilitas telah menjadi sorotan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baik secara lisan maupun tertulis.

Pemprov DKI telah meminta kepada seluruh wali kota di Jakarta agar melakukan koordinasi dengan para pemilik utilitas terkait keberadaan tiang listrik dan gardu yang menghalangi jalanan Ibu Kota serta kabel utilitas yang tidak beraturan.

"Ini tindak lanjut perintah gubernur secara lisan dan tertulis, kepada seluruh wali kota untuk memp erhatian kabel utilitas yang melintas di atas jalan. Juga kurang teraturnya pemasangan tiang utilitas," kata Marullah di kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Keprihatinan Pemprov terhadap kabel utilitas yang melintas di atas menjadi sangat bahaya. Tapi kabel tersebut menjadi penting bagi warga karena jika satu putus akan menjadi masalah baik itu listrik maupun telepon dan lainnya," katanya.

Selain itu, keberadaan kabel utilitas yang berada di atas juga mengganggu pemandangan dan juga mengganggu keselamatan warga.

"Idealnya duckting. Pemprov DKI meminta kabel-kabel itu dimasukkan ke dalam boks utilitas (ducting) yang dibangun di bawah trotoar," ujarnya.

Marullah mengatakan, kepada para pemilik layanan jaringan utilitas agar dapat bekerja sama dengan pemerintah terkait pengendalian utilitas.

Di beberapa titik tertentu, sambung Marullah, box ducting (tempat kabel utilitas) sudah tersedia, tetapi di tempat lain masih ada yang bel um.

"Perlu ada komitmen bersama untuk membangun ini, Pemprov akan menata ini semua," katanya.

Baca: Ada Tawaran dari Jakarta Utilitas Propertindo Bagi Angkutan Umum di Jakarta

Baca: Infrastruktur Utilitas Ibu Kota Belum Memadai

Baca: Aneh, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan Sering Tidak Tahu Proyek Utilitas Merusak Trotoar

Penulis: Feryanto Hadi Editor: Aloysius Sunu D Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Fakta Terbaru Video Asusila UIN Bandung, Perekam Seorang Wanita hingga Suaranya 'Bocor' Sumber: Berita Jakarta

No comments