GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

21 Pasar tradisional di Jakarta akan direvitalisasi

21 Pasar tradisional di Jakarta akan direvitalisasi

Merdeka > Jakarta …

21 Pasar tradisional di Jakarta akan direvitalisasi

Merdeka > Jakarta 21 Pasar tradisional di Jakarta akan direvitalisasi Minggu, 4 November 2018 05:08 Reporter : Iqbal Fadil Pasar tradisional. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya berencana melakukan revitalisasi terhadap 21 pasar tradisional yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT
  • Modus tukar uang, 2 WN Turki curi uan g kasir minimarket di Pesanggrahan
  • Pemprov DKI Jakarta jalin kerjasama dengan Buenos Aires
  • Pemprov DKI akan revitalisasi 21 pasar tradisional

"Revitalisasi tersebut akan kami lakukan dengan tujuan untuk lebih mengembangkan konsep pasar tradisional yang selama ini diterapkan di ibu kota," kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin di Jakarta, Sabtu (3/11) seperti dikutip Antara.

Nantinya, menurut Arief, pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah ibu kota akan dikembangkan sedemikian rupa sehingga menjadi pasar tradisional yang berkonsep modern dan diharapkan mampu menghadapi kompetisi yang semakin ketat.

Lebih lanjut, dia menuturkan revitalisasi yang akan dilakukan oleh Perumda Pasar Jaya terdiri atas dua konsep pembangunan, yaitu pembangunan pasar yang berdiri sendiri dan pasar yang dikombinasikan dengan fungsi lain.

"Pasar yang berdiri sendiri atau pasar rakyat yang diperuntukkan khusu s bagi pedagang itu nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang, di antaranya tempat distribusi dan hiburan berupa bioskop rakyat," tutur Arief.

Sementara itu, dia mengungkapkan pasar yang dikombinasikan dengan fungsi lain itu umumnya lebih bersifat komersial, sehingga akan diintegrasikan dengan permukiman warga, rusunawa atau rusunami, hotel, perkantoran dan sebagainya.

Beberapa pasar yang akan dilakukan revitalisasi itu, di antaranya Pasar Minggu (Jakarta Selatan), Pasar Kebon Melati (Jakarta Pusat), Pasar Lontar (Jakarta Pusat), Pasar Lontar (Jakarta Utara), Pasar Jembatan Lima (Jakarta Barat) dan Pasar Jembatan Besi (Jakarta Barat). Kemudian, Pasar Jelambar Polri (Jakarta Barat).

selain itu, Pasar Radio Dalam (Jakarta Selatan), Pasar Mede (Jakarta Selatan), Pasar Pondok Labu (Jakarta Selatan), Pasar Karet Pedurenan (Jakarta Selatan), Pasar Mampang Prapatan (Jakarta Selatan), Pasar Kayu Putih (Jakarta Utara) dan Pasar Rawamangun (Jaka rta Timur). [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pasar
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Pilpres 2019

  • Surya Paloh ungkap misi utama NasDem di 2019: Menangkan Jokowi-Ma'ruf

  • Maruarar Sirait beri arahan Relawan Pengusaha Muda untuk menangkan Jokowi-Ma'ruf

  • Sandiaga Uno ngaku dapat keluhan sepi pembeli dari pedagang Pasar Majene

Rekomendasi

Sumber: Berita Jakarta

No comments