GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Potret Nona Ayu, Populer Tak Harus ke Jakarta

Potret Nona Ayu, Populer Tak Harus ke Jakarta

Sosok Potret Nona Ayu, Populer Tak Harus ke Jakarta Ayu Maharani menilai untuk jadi populer tak harus di Jakarta, di daerah pun juga bisaKamis, 1 November 2018 18:46surya/…

Potret Nona Ayu, Populer Tak Harus ke Jakarta

Sosok

Potret Nona Ayu, Populer Tak Harus ke Jakarta

Ayu Maharani menilai untuk jadi populer tak harus di Jakarta, di daerah pun juga bisa

Potret Nona Ayu, Populer Tak Harus ke Jakartasurya/sudharma adiNona Ayu

SURYA.co.id | SURABAYA - Keinginan untuk mengusung idealisme genre lewat original dangdut, membuat artis Nona Ayu rela meninggalkan hingar-bingar ibukota Jakarta dan hijrah ke Surabaya di awal tahun 2018. Di Jatim, pemilik nama asli Ayu Maharani ini seperti menemukan dunianya, dan menelurkan single keduanya yang diberi judul Goresan Cinta.

Perempuan berambut panjang ini menilai, populer tak harus di Jakarta. Ini bukan sesuatu yang mudah tentunya. Sebab b ungsu dari enam bersaudara ini harus meninggalkan keluarga besarnya yang tinggal di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Namun, tekad Ayu untuk meninggalkan hingar-bingar industri musik ibukota yang sudah membesarkan namanya sejak tahun 2013 ternyata jauh lebih kuat.

Ayu bersyukur orangtuanya memahami niatnya tersebut dan memberi restu atas keinginannya pindah ke Surabaya.

“Saya tak hanya sekadar bernyanyi lagu dangdut kontemporer yang disukai, seperti dangdut koplo. Saya mencari karya yang bisa dikenang. Saya juga mencari jati diri dengan dangdut yang bisa diterima orang Jatim, lewat original dangdut,” jelasnya di LTC co working space, Kamis (1/11/2018).

Ini memang tidak biasa, karena umumnya justru banyak artis mengincar Jakarta sebagai tumpuan pengembangan karirnya.

“Saya yakin di Surabaya saya tetap bisa punya masa depan karir yang tak kalah bagusnya dibanding ketika masih di Jakarta,” ujarnya optimistis.

Terbukti keyakinan Nona Ayu, y ang juga terampil menari, ini benar.

Meski tak lagi tinggal di Jakarta, keseharian perempuan kelahiran 23 Juli 1993 ini tak pernah sepi dari jadwal mengisi panggung demi panggung.

Hingga kemudian dia bertemu pencipta lagu S Yuda yang kemudian menyodorkan komposisi berjudul Goresan Cinta.

Lagu yang masih dalam format original dangdut ini adalah single kedua setelah sebelumnya Nona Ayu hadir lewat lagu Belahan Jiwaku.

Seperti Belahan Jiwaku, komposisi Goresan Cinta masih bertema cinta. Bedanya, lagu baru ini bertutur tentang ‘rasa sakit’.

“Lagu itu menggambarkan rasa sakit ketika cinta sejati dikhianati. Semoga ini bisa diterima masyarakat yang masih suka original dangdut,” ungkap Ayu yang kini bernaung di bawah manajemen artis Penakita Media Communication.

Penulis: Sudharma Adi Editor: irwan sy Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Jakarta

No comments