SMAN 21 Jawara DBL Jakarta East Region, Menang Tipis atas SMAN 61 | Liputan 24 Jakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

SMAN 21 Jawara DBL Jakarta East Region, Menang Tipis atas SMAN 61

Posted by On 1:26 AM

SMAN 21 Jawara DBL Jakarta East Region, Menang Tipis atas SMAN 61

DBL DKI Jakarta

SMAN 21 Jawara DBL Jakarta East Region, Menang Tipis atas SMAN 61

Tim basket putra SMAN 21 Jakarta keluar sebagai juara dari Honda DBL Jakarta East Region di GOR Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (2/11/2018).

SMAN 21 Jawara DBL Jakarta East Region, Menang Tipis atas SMAN 61 TribunJakarta.com/Wahyu SeptianaKepala Sekolah SMAN 21 Jakarta, Taga Radja Gah, bangga dengan perjuangan anak muridnya meraih gelar juara Honda DBL DKI Jakarta East Region 2018 di GOR Pulo Gadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (2/11/2018).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGAD UNG - Tim basket putra SMAN 21 Jakarta keluar sebagai juara dari Honda DBL Jakarta East Region di GOR Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (2/11/2018).

SMAN 21 Jakarta menang melawan SMAN 61 dalam selisih skor yang terpaut sedikit yakni, 42 sampai 50.

Sang runner up sempat menyusul ketinggalan hingga menyamakan kedudukan pasa kuarter 3 dengan skor 38-38, padahal SMAN 21 sempat menang telah pada dua kuarter awal.

Sontak sorak sorai pendukung SMAN 61 berteriak histeris saat tim kesayangannya berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Namun, pemain SMAN 21 Jakarta, Irfan menjadi ujung tombak permainan dengan menciptakan skor berkali-kali dari bola rebound dan lay up.

"Yang pasti kita main all out hari ini. Alhamdulillah anak-anak bisa main bagus jadi kita bs ambil gamenya," ujar pelatih SMAN 21, Rizqy Almushaddieq di GOR Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (2/11/2018).

Ia mengaku semua kecacatan yang tercipta pada pertandin gan semi final dua hari lalu sudah diperbaiki dan terjadi peningkatan permainan.

Rizkqy sudah mengantisipasi dua pemain SMAN 61 Jakarta yakni Dimas dan Yoel yang dianggap dapat mengancam sisi pertahanan SMAN 21.

"Bagaimana caranya kita ambil game ini untuk mematikan dua orang itu. Alhamdulillah stratreginya berhasil," jelas Rizqy.

Untuk masalah pertahanan, sang pelatih mempercayakannya kepada pemain SMAN 21yang bertubuh besar yakni, Faiz.

Saat bermain, Faiz berhasil melakukan blocking berkali-kali dari passing dan shooting dari beberapa pemain SMAN 61 Jakarta dari postur tubuhnya yang besar.

Beberapa kali pun ia secara mudah memasukan bola basket ke ring karena badannya yang sangat tinggi.

"Hari ini Faiz membantu untuk deffense bukan offense. Lumayan menbantu, malah memang saya bukan pointernya ke Faiz," tukas Rizqy.

Kemenangan SMAN 21 Jakarta secara otomatis membawa mereka menuju laga Championship yang akan diadak an di GOR Soemantri pada 10 - 17 November 2018.

Penulis: Ega Alfreda Editor: Y Gustaman Sumber: Tribun Jakarta Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »